​PPs Unsyiah Laksanakan Apel Perdana di Tahun 2019

Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Senin 07 Januari 2019 mengadakan Apel pagi perdana ditahun 2019, Kegiatan apel pagi dilaksanakan di Aula Lantai 1 Gedung A PPs Unsyiah pada pukul 08.00. Apel dipimpin oleh direktur Program Pascasarjana Unsyiah Bapak Prof. Dr. Ir. Darusman, M. Sc dan diikuti oleh seluruh ketua program studi dan staf karyawan dilingkungan PPs Unsyiah.

Setelah memuji Allah dan bershalawat kepada Nabi, Bapak Direktur menyampaikan amanat apel, yaitu beliau menyampaikan bahwa tahun 2019 telah dimulai, Alhamdulillah para tenaga kontrak PPs Unsyiah telah selesai melalui serangkaian ujian yang dilaksanakan Universitas di akhir tahun 2018 lalu, semoga tenaga kerja kontrak yang terpilih ditahun 2019 ini bisa menunjukkan kinerja yang lebih optimal untuk Program Pascasarjana Unsyiah ini.

Dalam amanatnya bapak direktur menyampaikan beberapa poin, diantaranya adalah: Dengan berubahnya status Unsyiah menjadi Badan Layanan Umum, dana yang selama ini digunakan untuk membiayai biaya kependidikan bersumber dari dana APBN maka dengan berubahnya status Unsyiah menjadi BLU maka telah berubah pula sumber dana tersebut, kini pembiayaan hanya bersumber dari dana PNBP Universitas, kami berharap bagi tenaga kerja kependidikan PNS dan tenaga kerja kontrak harus memperhatikan kembali kinerjanya, disiplin waktu jam kerja, tidak merokok dikantin di saat jam kerja, mari kita tunjukkan kinerja yang lebih optimal ditahun 2019 ini, saya sarakan para tenaga kependidikan untuk memperbaiki dan mengecek kembali lembaran kinerja, karena setiap bulannya akan ada evaluasi.

Kemudian beliau juga menyampaikan untuk tenaga kerja kebesihan agar bertanggung jawab atas kebersihan yang telah diamanahkan, terutama bagian WC, tempat wudu, dan bagian lainnya agar setelah selesai membersihkan agar melaporkan kinerjanya didalam lembaran evaluasi kebersihan.

Beliau juga menghimbau kepada para ketua program studi untuk sama sama mengawasi kinerja tenaga kependidikanya. Beliau juga berharap agar adanya pertemuan antara tenaga kerja baik yang PNS maupun yang Kontrak agar mereka saling mengenal satu dan yang lain.

Diakhir amanatnya beliau menyampaikan mari kita bekerja sama membangun etos kerja yang lebih optimal ditahun ini, mari kita saling tolong menolong bila ada rekan yang kesulitan di dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Kegiatan Apel pagi kemudian ditutup dengan pembacaan Doa. [Muhajir.PPs]

Bagikan Apel ini

Apel Lainnya