​Mengajak untuk bersyukur, Dr. Drs. T.M. Jamil, M.Si pimpin Apel Senin Program Pascasarjana

Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, Senin 18 Februari 2019 melaksanakan Apel pagi, Kegiatan rutin apel pagi ini dilaksanakan di Aula Lantai 1 Gedung A PPs Unsyiah pada pukul 08.00 WIB. Apel dipimpin oleh Koordinator Program Studi Doktor Pendidikan IPS Program Pascasarjana Unsyiah Bapak Dr. Drs. T.M. Jamil, M.Si dan diikuti oleh para piminan direksi Program Pascasarjana dan seluruh jajaran ketua program studi dan staf karyawan dilingkungan PPs Universitas Syiah Kuala.

Setelah memuji Allah dan bershalawat kepada Nabi, Bapak Dr. Drs. T.M. Jamil, M.Si kemudian menyampaikan amanat apel, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta apel bahwa hari ini adalah hari pertama dalam perjalanan karir beliau di universitas Syiah Kuala beliau dipercaya berdiri memimpin pelaksanaan Apel rutin pagi di Program Pascasarjana. beliau menyampaikan bahwa nasihat rutin pada apel pagi yang senantiasa kita dengar semoga melatih diri kita untuk senantiasa disiplin dalam setiap aktifitas pekerjaan yang kita lakukan.

Beliau menyampaikan nasihat kepada seluruh staf di Program Pascasarjana tentang bersyukur, betapa banyaknya diluar sana orang orang yang kesulitan mendapatkan lapangan pekerjaan, banyak diantaranya yang di PHK, bersyukur kita kepada Allah bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan halal, kita bisa mendapatkan pekerjaan ini bukan karena kita orang yang hebat, namun itu semua adalah murni karena kasih sayang Allah kepada kita, mari kita semua menjaga amanah dan tanggung jawab ini untuk tujuan mengabdi kepada Allah.

Kemudian diakhir amanat Apel, beliau mengutip firman Allah " La in syakartum la azidannakum wala in kafartum inna adzabi lasyadid " (Qs. Ibrahim ayat 7)

Allah memberikan begitu banyak nikmat kepada seluruh hamba-Nya. Kewajiban seorang hamba kemudian adalah bersyukur, seperti ayat yang tadi kita dengar yang artinya " Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azabku sangat pedih."

Demikian amanat apel, kegiatan Apel pagi kemudian ditutup dengan pembacaan Doa. [Muhajir.PPs]

Bagikan Apel ini

Apel Lainnya